Monday, September 26, 2016

Bintang Kelap Kelip Bisa Dilihat Pake Kamera

Teringat dulu ketika masih duduk di bangku sekolah dan bahkan sebelum menemukan fakta ini. Saya sangat percaya sekali jarak bumi dengan bintang yang ada di langit sangat jauh sekali. Saking jauhnya sampai-sampai digambarkan cahaya yang kita lihat sekarang adalah cahaya beberapa menit bahkan jam yang lalu. 

Namun sayang kenyataan tidak berbicara demikian. Ketika bintang yang katanya jauh menyerupai matahari itu bisa kita lihat dengan kamera dengan spesifikasi memadai. Jika alat semacam kamera bisa melakukan pengintaian pada benda yang katanya jauh, saya jadi mempertanyakan apakah informasi yang saya dapatkan itu benar??? Jika harus diyakini benar, yang katanya lagi jaraknya melebihi jarak Bumi-Matahari bisa dizoom dengan menggunakan kamera biasa asal memadai. Seperti gambar di bawah ini:


Pada seri videonya tampak semua bintang-bintang itu kelap kelip sama persis jika kita melihatnya dengan mata telanjang. Sekali lagi kenapa semua ini bisa terjadi? Tidakkah ini sebuah kebohongan yang tidak boleh dilanjutkan terus menerus. Dengan dasar, objek yang berjarak lebih dari 140 jt km bisa dizoom in dengan kamera tersebut.

Jika anda kurang yakin, silahkan anda perhatikan bintang2 dilangit. Perhatikan dengan seksama, lalu tanyakan pada diri anda sendiri. Apakah ini objek yang berjarak ratusan juta kilometer?




No comments:

Post a Comment